BOOKING TIKET PESAWAT

harga bisa berubah lebih murah dalam hitungan hari saja, saat melihat kompetitor menurunkan harga

harga bisa berubah lebih murah dalam hitungan hari saja, saat melihat kompetitor menurunkan harga. Info sangat penting tentang harga bisa berubah lebih murah dalam hitungan hari saja, saat melihat kompetitor menurunkan harga. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai harga bisa berubah lebih murah dalam hitungan hari saja, saat melihat kompetitor menurunkan harga

VP Marketing PT Garuda Indonesia Tbk Don JP Bustan menjelaskan bahwa event Garuda Indonesia Travel Fair (GITF) memang sudah diadakan di Jakarta sejak 2008. Baru pada tahun ini, pelaksanaannya bertambah di empat kota. Yakni Bandung (18-20 Februari), Surabaya (25-27 Februari), Makassar (4-6 Maret), dan Medan (11-13 Maret). "Ditutup dengan GITF di Jakarta pada Oktober mendatang," kata dia di sela pembukaan GITF Surabaya di Tunjungan Plaza kemarin. Even tersebut tak sekadar menjadi tempat promosi harga maupun rute tujuan dari Garuda Indonesia. Namun juga merupakan ajang eduksi bagi masyarakat luas, mengenai perusahaan yang baru saja melantai di bursa. Majalah Otomotif Online. Lampung Utara. "Selama ini, sebagian masyarakat lebih memilih maskapai lain sebelum akhirnya menggunakan Garuda Indonesia, karena masalah harga yang dianggap lebih tinggi," jelas Don. "Di sini, kami menjelaskan bahwa masyarakat memiliki pilihan, jika terbang menggunakan Garuda Indonesia. Mulai dari pelayanan full service, tidak perlu mengantri, hingga adanya Garuda Indonesia Experience yang membedakan dengan maskapai low cost carrier (LCC) lainnya," tambahnya. Don mengakui, bahwa untuk menjaga kualitas dan kuantitas layanan, Garuda Indonesia tak bisa masuk ke ranah perang tarif seperti LCC lainnya. Di mana harga bisa berubah lebih murah dalam hitungan hari saja, saat melihat kompetitor menurunkan harga. Ini menyebabkan saat ini 68 persen pendapatan perusahaan berasal dari segmen korporasi. "Mereka ini terbang dibayar kantor," katanya. Untuk itu, Garuda Indonesia berusaha mengenjot jumlah penumpang ritel melalui even semacam GITF. Terbukti, dalam acara yang diselenggarakan di Bandung, mereka mampu meraup penjualan Rp 3,6 miliar, melebih target awal Rp 3 miliar. Sementara untuk tiga hari pameran di Surabaya, target transaksi Rp miliar diharapkan bakal terlampaui. Disebutkan, dalam GITF Surabaya, calon pembeli bisa mendapatkan harga tiket ke seluruh rute tujuan Garuda Indonesia, baik internasional maupun domestik, dengan potongan harga 25 persen bila menggunakan salah satu kartu kredit bank swasta. Pengunjung pameran juga bisa memilih paket perjalanan yang sudah di-bundling dengan tiket pesawat PP. Indonesia AirAsia menargetkan pertumbuhan pendapatan usaha sebesar 15 persen pada tahun ini. Maskapai penerbangan tersebut optimistis bakal mendatangkan dana besar karena pertumbuhan perekonomian yang diperkirakan berimbas pada meningkatnya jumlah penumpang. "Yang mendasari kenaikan target tersebut adalah penambahan jumlah pesawat dan rute baru, selain tentunya peningkatan frekuensi penerbangan untuk sejumlah rute," kata Corporate Communication Manager Indonesia AirAsia (IAA) Audrey Progastama Petriny di Jakarta, Sabtu (26/2/2011). Dalam keterangan persnya, CEO AirAsia Tony Fernandes mengatakan, pada 2010 IAA juga mengalami pertumbuhan sangat signifikan, yaitu 37 persen, dari Rp 2,01 triliun menjadi Rp 2,76 triliun. "Ekonomi nasional diperkirakan terus tumbuh pada tahun ini. Karena itu, kami juga menargetkan pertumbuhan pada tahun ini," kata Tony. Pada 2010, IAA berhasil mencatat pertumbuhan penumpang sebesar 13,3 persen dari 3,46 juta orang pada 2009 menjadi 3,92 juta orang pada 2010. Maskapai tersebut mengoperasikan 18 pesawat, yaitu 16 Airbus A320 dan 2 Boeing 737-400 dengan rata-rata load factor 77 persen dari total 29.668 penerbangan.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger