BOOKING TIKET PESAWAT

mobil

mobil. Info sangat penting tentang mobil. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai mobil

Pulsagram Bisnis Pulsa Elektronik. Suatu hari nanti saat sedang mengendarai mobil dan akan melewati traffic light, mobil yang Anda kendarai mengaktifkan rem dan berpindah transmisi dengan sendirinya karena si mobil mengetahui lampu hijau pada traffic light segera berganti dengan lampu merah. Semua proses mekanis itu berlangsung dengan otomatis. Atau mobil Anda bisa secara otomatis menyesuaikan transmisi saat melintasi jalan yang menanjak atau menurun. Anda hanya perlu duduk diam di jok mobil sambil mengamati jalanan. Lalu bagaimana jika ada pejalan kaki yang tiba-tiba menyeberang jalan di depan mobil Anda? Tenang, saat Anda menggerakkan kemudi atau menginjak kopling dan rem kaki, system otomatis tadi dengan serta merta berganti ke manual. Benar-benar mobil yang pintar.

Di Inggris sudah dimulai penelitian untuk membuat mobil seperti itu. Penelitian ini mendapatkan sokongan dana dari pemerintah dan para produsen mobil disana. Tom Robinson, pimpinan proyek penelitian ini, mengharapkan mobil hasil penelitian mereka itu sudah berkeliaran di jalanan pada tahun 2012 nanti. Mobil pintar tersebut akan dilengkapi dengan system komputer pembaca peta digital jaringan jalan yang memuat informasi tentang batas kecepatan dan kondisi kontur serta fitur jalanan yang ada. System tersebut tidak hanya mampu memilih rute perjalanan yang lebih cepat, tapi juga akan memilih kecepatan optimal untuk menghemat pemakaian bahan bakar. Kabarnya konsumsi BBM bisa dihemat hingga pada angka 25%.

Phil Pettitt, pemimpin eksekutif dari InnovITS yang telah menyumbangkan £ 400.000 untuk proyek ini, mengatakan bahwa teknologi tersebut nantinya akan memudahkan para orang tua untuk mengemudi mobil dengan selamat. Sementara itu, Philip Gomm dari RAC Foundation, secara antusias mengatakan bahwa teknologi ini benar-benar sangat menghemat bahan bakar juga sangat aman. Lalu secara berkelakar dia berujar, "Setelah benar-benar merasa aman dalam mengemudi, dikhawatirkan para pengemudi nantinya malah menjadi benar-benar bergantung pada teknologi".

Dengan menggunakan teknologi yang bisa menghemat pemakaian bahan bakar, diharapkan polusi yang dihasilkan pun bisa makin dikurangi. Ini penting, mengingat system transportasi memberikan sumbangan sebanyak 12% dari emisi karbondioksida di Eropa.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger