BOOKING TIKET PESAWAT

Majalah NG Kids

Majalah NG Kids. Info sangat penting tentang Majalah NG Kids. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Majalah NG Kids

Majalah NG Kids

Gramedia Majalah meluncurkan majalah ilmiah khusus anak-anak, National Geographic Kids Indonesia (NG Kids). Majalah yang ditujukan bagi anak-anak usia 6-14 tahun ini, mengajak anak bertualang tanpa mereka merasa sedang belajar. "Dengan NG Kids, kami berharap anak-anak jadi care terhadap planetnya, sebab mereka lah pemilik masa depan bumi ini," kata Sigit Triwahyu, pemimpin redaksi NG Kids, saat jumpa pers peluncuran majalah ini, Kamis (19/11) di Sea World, Ancol, Jakarta.

Menurut Sigit, mengenalkan ilmu pengetahuan pada anak-anak, perlu pendekatan yang berbeda. Dengan motto "Berani Menjelajah", kata Sigit, NG Kids mengajak anak-anak supaya berani menjelajah dunia sekitarnya.

Sigit menjelaskan, majalah yang terbit 12 kali dalam setahun (bulanan) ini, dibuat dengan bahasa ringan, lebih ringkas, sehingga mudah dicerna para pembacanya. Sehingga tanpa disadari, ujar Sigit, mereka tak menyadarinya bahwa mereka sedang belajar ilmu pengetahuan. Selain itu, lanjut Sigit, NG Kids juga menampilkan tulisan ringan yang bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak, seperti fakta-fakta ilmiah yang unik. "Sehingga pada anak-anak timbul kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya," tambahnya.

Sementara itu, Yunas Santani, pemimpin redaksi National Geographic Indonesia dan National Geographic Traveller Indonesia menambahkan, NG Kids merupakan majalah National Geographic ke-32 yang berbahasa asing (di luar Bahasa Inggris). National Geographic sendiri berpusat di Amerika Serikat.

Dijelaskan pula, sebelum peluncuran NG Kids, Gramedia Majalah telah meluncurkan National Geographic Traveller Indonesia pada Januari 2009, dan National Geographic Indonesia pada April 2005. "Misi (NG Traveller Indonesia), menyebarkan semangat sustainable tourism (pariwisata berkelanjutan, Red) di Indonesia," ujar Yunas, yang juga redaktur senior di NG Kids.

Dalam kesempatan sama, Bimo Setiawan, General Manager Gramedia Majalah menyampaikan harapannya agar NG Kids bisa diterima masyarakat Indonesia. Menurutnya, majalah ini, selain berisi informasi, juga pendidikan yang menimbulkan rasa cinta anak-anak terhadap alam di Tanah Airnya (Indonesia), lewat foto-foto, grafis yang dinamis, dan tulisan yang inspiratif.

Berani Menjelajah!

Soal motto "Berani Menjelajah" ini, lebih jauh Sigit menjelaskan bahwa NG Kids menyampaikan informasi yang interaktif, ringan, tanpa menggurui agar anak-anak menjelajah dunia sekitar mereka. Dengan liputan populer tentang sejarah alam, ilmu pengetahuan, teknologi dan budaya pop, NG Kids, lanjut Sigit, menyebarkan pengetahuan geografis di setiap halamannya.

"Di rubrik Features, anak-anak mendapat informasi dari dunia film, arkeologi, geografi, sejarah, paleontologi, human interest, sejarah alam, penyelamatan hewan, serta ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Sigit. Ia memberi contoh, perilaku hewan di kebun binatang (perilaku hewan), pencakar langit unik (iptek), prajurit terakota (arkeologi), behind the scene film, dan sebagainya.

Selain itu, ada pula rubrik Aneh Tapi Nyata, Belum Tahu, Kan?, Guiness World Record, Green Scene, Fun Stuff, dan gambar Kiriman Kamu. Peluncuran NG Kids dilakukan secara unik dalam akuarium utama Sea World Indonesia, Ancol, Jakarta, Kamis (19/11), yang menghadirkan para penyelam Sea World Indonesia. Majalah NG Kids diumpamakan sebagai harta karun, yang divisualisasikan penemuan harta karun berupa cover majalah NG Kids ukuran besar dalam peti harta karun di dasar laut.

Gatra.com


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger